Selasa, 28 Juli 2015

Pistachio

Pistachio
Pistachio termasuk dalam family cashew, merupakan pohon kecil yang berasal dari asia tengah dan timur tengah. Pohon pistachio dapat ditemukan di Iran, Syria, Lebanon, Turkey, Greece, Xinjiang (China), Tunisia, Kyrgyzstan, Tajikistan, Turkmenistan, India, Egypt, Italy (Sicily), Uzbekistan, Afghanistan (terutama di provinsi Samangan dan Badghis), dan Amerika Serikat, khususnya di California.
Sejarah
Pliny the Elder menulis dalam buku sejarah bahwa biji pistachio adalah makanan yang umum sejak tahun 6750 SM. Merupakan salah satu pohon yang unik di Suriah. Benih pistachio diperkenalkan ke Italia oleh gubernur Romawi di Suriah, Lucius Vitellius Elder. Benih pistachio diperkenalkan ke Hispania pada saat yang sama oleh Flaccus Pompeius. Pistachio adalah salah satu dari tiga biji yang disebutkan di dalam Alkitab. Pistachio disebutkan sekali, dalam Kejadian 43:11, seperti kenari di Kidung Agung 6:11, sementara almond yang disebutkan berkali-kali. Pistachio yang modern Pistachio vera adalah yang pertama di budidayakan di Asia Barat, di mana ia telah lama menjadi tanaman penting di wilayah dingin Iran dan Irak.
Baru-baru ini, pistachio telah di budidayakan secara komersial di banyak bagian dunia yang berbahasa Inggris, di Australia dan di New Mexico serta California, Amerika Serikat, di mana ia diperkenalkan pada 1854 sebagai pohon taman.
Habitat
Pistachio adalah tanaman gurun dan sangat tahan terhadap kondisi tanah salin. Pohon ini juga tumbuh dengan baik ketika diirigasi dengan air yang memiliki 3.000-4.000 ppm garam larut. Pohon Pistachio cukup kuat dalam kondisi yang tepat, dan dapat bertahan hidup pada suhu berkisar antara -10 ° C di musim dingin dan 48 ° C di musim panas. Pohon ini membutuhkan cuaca yang cerah dan tanah yang kering. Pohon pistachio tumbuh buruk dalam kondisi kelembaban yang tinggi, membuatnya rentan terhadap pembusukan akar di musim dingin jika mereka terlalu banyak air dan tanah tidak cukup kering. Cuaca yang panas saat musim panas, diperlukan untuk pematangan yang tepat dari buah. Pohon ini dikenal berkembang dengan baik di lingkungan yang lembab hangat.
Pohon Pistachio


Karakteristik

Pohon ini dapat tumbuh hingga ketinggian 10 m. Memiliki daun yang panjangnya 10-20 cm. Buahnya berbiji satu, mengandung benih memanjang dan merupakan bagian yang dapat dimakan. Pohon ini memiliki 2 kelamin, jantan (benang sari) dan betina (Putik). Benih, umumnya dianggap sebagai kacang. Buah ini memiliki, cangkang luar yang keras. Benih memiliki kulit mauvish dan daging hijau muda, dengan rasa yang khas. Ketika buah matang, perubahan cangkang dari warna hijau menjadi kuning kemerahan. Rata-rata, 1x pohon pistachio panen, dapat dipanen sekitar 50 kilogram benih, atau sekitar 50 ton setiap dua tahun.
Cangkang pistachio berwarna alami beige, tetapi kadang-kadang dapat juga berwarna merah atau hijau. Awalnya, pewarna diterapkan oleh importir untuk menyembunyikan noda pada kulit yang disebabkan ketika benih di panen dengan tangan. Kebanyakan pistachio sekarang di panen oleh mesin,sehingga tidak diperlukan proses pewarnaan, kecuali bila konsumen memintanya. Biji pistachio panggang dapat berubah warna menjadi merah jika mereka direndam sebelum memanggang dalam garam dan bumbu strawberry atau garam.
Seperti anggota lain dari keluarga Anacardiaceae (yang mencakup poison ivy, sumac, mangga, dan jambu), pistachio mengandung urushiol, suatu zat iritan yang dapat menyebabkan reaksi alergi

Penanaman
Iran, Amerika Serikat dan Turki adalah produsen utama pistachio. Pohon - pohon yang ditanam memerlukan waktu sekitar 7 -10 untuk bisa mencapai jumlah produksi bagus. Puncak produksi mencapai sekitar 20 tahun. Pohon biasanya dipangkas sehingga memudahkan saat panen. Satu pohon jantan menghasilkan serbuk sari yang cukup untuk delapan sampai 12 putik. Panen di Amerika Serikat dan di Yunani sering dilakukan dengan menggunakan peralatan untuk mengguncang buah dari pohon. Setelah itu dilakukan pengeringan di terik matahari. Pistachio juga dapat dipanggang atau diproses oleh mesin-mesin khusus untuk menghasilkan kernel pistachio.
Pohon pistachio rentan terhadap berbagai penyakit. Di antaranya adalah infeksi oleh fungus Botryosphaeria, yang menyebabkan layu dan sakit (membunuh bunga dan tunas muda), dan dapat merusak seluruh kebun pistachio.
Di Yunani, teradapat jenis budidaya pistachio yang berbeda. Memiliki cangkang yang hampir putih, rasa manis, kernel merah-hijau dan sedikit lebih tertutup cangkangnya dibandingkan dari varietas 'Kerman'. Sebagian besar produksi di Yunani berasal dari pulau Aegina dan wilayah ofThessaly-Almyros.
Pengiriman dalam kontainer membuat sebagian besar kernel pistachio rentan terhadap pemanasan dan pembakaran spontan karena kadar lemak yang tinggi dan rendahnya kadar air.

Konsumsi
Pistachio sering dimakan utuh, baik saat segar atau setelah dipanggang dan diasinkan. Pistachio juga digunakan dalam es krim dan permen
Pada bulan Juli 2003, Food and Drug Administration (FDA) menyetujui manfaat kesehatan dari pistachio yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa makan 1,5 ons (42,5 g) per hari dari kacang, seperti pistachio, sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
China adalah konsumen pistachio terbesar di seluruh dunia, dengan konsumsi tahunan 80.000 ton, sementara Amerika Serikat mengkonsumsi 45.000 ton. Rusia dengan konsumsi 15.000 ton dan India dengan konsumsi 10.000 ton berada di tempat ketiga dan keempat.
Informasi Nutrisi
Pistachio seeds, dry roasted, w/o salt
Nutritional value per 100 g (3.5 oz)
2,391 kJ (571 kcal)
27.65 g
7.81 g
10.3 g
45.97 g
21.35 g
1205 μg
(73%)
0.84 mg
(13%)
0.158 mg
(10%)
1.425 mg
(10%)
0.513 mg
(98%)
1.274 mg
(13%)
50 μg
(3%)
2.3 mg
(11%)
110 mg
(32%)
4.2 mg
(34%)
120 mg
(61%)
1.275 mg
(69%)
485 mg
(22%)
1042 mg
(24%)
2.3 mg
·         Units
·         μg = micrograms • mg = milligrams
·         IU = International units
Percentages are roughly approximated usingUS recommendations for adults.
Source: USDA Nutrient Database

Aflatoksin

Seperti bibit pohon lainnya, aflatoksin dapat ditemukan pada pistachio yang buruk. Aflatoksin adalah bahan kimia potent carcinogenic dan dihasilkan oleh jamur seperti Aspergillus flavus dan Aspergillus parasiticus. Kontaminasi jamur dapat terjadi dari tanah, penyimpanan yang buruk, dan menyebar oleh hama. Tingginya kadar pertumbuhan jamur biasanya ditandai dengan pertumbuhan filament – filament berwarna abu – abu hitam. Pistachio yang terinfeksi jamur ini, membuatnya tidak aman untuk dikonsumsi. Kontaminasi aflatoksin sering terjadi  di lingkungan yang lebih hangat dan lembab. Makanan yang terkontaminasi dengan aflatoksin telah ditemukan sebagai penyebab wabah sering penyakit akut di berbagai belahan dunia. Dalam beberapa kasus, seperti di Kenya, afltatoksin ini telah menyebabkan beberapa kematian. Cangkang Pistachio melindungi isi / kernel dari invasi oleh jamur dan serangga. Cangkang Pistachio dapat membantu dalam membersihkan polusi yang di timbulkan oleh emisi merkuri.


Untuk Pemesanan dapat menghubungi :




https://en.wikipedia.org/wiki/Pistachio



Tidak ada komentar:

Posting Komentar